menu melayang

KOMPETENSI

Kompetensi Inti (KI)
  • KI.1 Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya.

  • KI.2 Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, santun, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), bertanggung jawab, responsif, dan pro-aktif dalam berinteraksi secara efektif sesuai dengan perkembangan anak di lingkungan, keluarga, sekolah, masyarakat dan lingkungan alam sekitar, bangsa, negara, kawasan regional, dan kawasan internasional.

  • KI.3 Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.

  • KI.4 Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, bertindak secara efektif dan kreatif, serta mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan.
Kompetensi Dasar (KD)
  • 3.6 Menggeneralisasi pola bilangan dan jumlah pada barisan aritmetika dan geometri.

  • 4.6 Menggunakan pola barisan aritmetika atau geometri untuk menyajikan dan menyelesaikan masalah kontekstual.
Indikator Pencapaian Kompetensi (IPK)
  • 3.6.1 Memahami konsep pola bilangan.

  • 3.6.2 Memahami konsep barisan dan deret aritmetika.

  • 3.6.3 Memahami konsep barisan dan deret geometri.

  • 4.6.1 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan pola bilangan.

  • 4.6.2 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan barisan dan deret aritmetika.

  • 4.6.3 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan barisan dan deret geometri.
Tujuan Pembelajaran
  • 1. Peserta didik dapat memahami konsep pola bilangan.

  • 2. Peserta didik dapat memahami barisan dan deret aritmetika.

  • 3. Peserta didik dapat memahami barisan dan deret geometri.

  • 4. Peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan pola bilangan..

  • 5. Peserta didik dapat menyelesaikan masalah kontekstual yang berkaitan dengan barisan dan deret aritmetika.

  • 6. Peserta didik dapat menyelesaikan masalah kontekstual yang berkaitan dengan barisan dan deret geometri.

Back to Top